Langkah Membuat Blog di Wordpres

Langkah Membuat Blog di Wordpres

Berikut adalah artikel untuk membuat blog di WordPress yang mungkin bisa Anda gunakan untuk mencoba membuat blog atau website sendiri, silahkan berikan komentar dan masukan Anda tentang artikel sederhana ini.

Langkah-langkah dalam membuat blog pada wordpres selengkapnya seperti berikut ini (Mungkin tampilannya akan berbeda dengan yang Anda lakukan) :

  1. Kunjungi alamat www.wordpress.com untuk masuk homepagenya seperti tampilan berikut :
  2. Silahkan masukan alamat blog yang Anda inginkan, misalnya dengan nama Anda,  kemudian klik tombol “Buat Situs Web”, tunggu sampai tampilan halaman berubah seperti berikut :
  3. Pada form seperti gambar diatas masukanlah :Alamat Email : Masukan alamat email Anda yang valid pada bagian ALAMAT SUREL (E-MAIL), jika belum punya silahkan buat dulu di mail.yahoo.com atau di gmail.com.Nama Pengguna : Masukan nama pengguna pada bagian NAMA PENGGUNA yang nantinya digunakan untuk login ke dashboard blog wordpress Anda, isilah nama pengguna sesuai selera Anda yang mudah di ingat. Gunakan kombinasi huruf dan angka minimal 4 karakter.Kata Sandi : Masukan kata sandi pada bagian KATA SANDI yang nantinya juga digunakan untuk login ke dashboar bersama dengan nama pengguna, usahakan buat kata sandi Anda dengan unik, tidak mudah ditebak namun mudah Anda ingat.Alamat Blog : Masukan alamat blog pada bagian ALAMAT BLOG yang nantinya akan menjadi alamat URL blog Anda, tentukanlah alamat blog dengan unik, usahakan mewakili isi blog Anda. Jika nanti Anda menemukan tulisan “Sorry, that site already exists!” artinya alamat blog yang Anda masukan sudah digunakan oleh orang lain, gantilah dengan yang lain.

    Jika semua telah diisi lengkap silahkan di-scrol kebawah kemudian klik tombol “Buat Blog”.

  4. Selanjutnya wordpress akan mengirimi sebuah email ke alamat email yang Anda gunakan, jadi bukalah inbox email Anda, cari email yang berasal dari wordpress, bukalah email tersebut untuk aktivasi blog yang Anda buat, selanjutnya klik “Activate Blog”.
  5. Jika tidak ada kesalahan baik kesalahan pengisian form maupun koneksi internet maka blog wordpress Anda sudah jadi dan dapat digunakan.
  6. Melalui dashboard blog wordpress atau admin menu blog tersebut, Anda bisa memulai membuat tulisan baru, halaman baru, dan hal lain untuk mengatur tampilan pada blog Anda.

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman sendiri dan dari artikel lain yang sejenis pada http://www.ariqadriansyah.com

Demikian semoga dapat membantu kita semua, amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Parse error: syntax error, unexpected end of file in /home/digdoyoc/public_html/b5280b7acbbf71776af1a6de8e2e5952734635ee/promo.php on line 391