Blog Ini

Hai… Apa Kabar, Baik dan Sehat Tentunyakan…!

Namaku : Suparno

Saya dilahirkan di Palangkaraya oleh Ibundaku Tercinta pada tanggal 04 Januari 1969 di sebuah kampung yang bernama Pembataan. Nama yang diberikan oleh Ibunda sangat membanggakan bagiku karena menurut penuturan Beliau aku dilahirkan pada Bulan Sapar (Bulan dalam Budaya Jawa) yang selalu dapat mengingatkanku akan Tata Budaya Bangsaku terlebih lagi bagi tata budaya Jawa (Namun aku tidak bermaksud menonjolkan kesukuanku lho…) karena kalau kesukuan aku ini termasuk suku apa yhaa…. karena aku dilahirkan di Palangkaraya Ibu Kota Propinsi Kalimantan Tengah sedangkan kedua orang tuaku berasal dari Tanah Jawa (Tegal dan Pekalongan).

JembatanKahayanKampung Kelahiranku itu tepatnya di kelurahan Palangka kecamatan Pahandut. Namun saat ini kampung kelahiranku tersebut sudah tidak ada lagi karena di sana saat ini telah berdiri bangunan yang termasuk favorite bagi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya bagi masyarakat Kota Cantik Palangkaraya yaitu sebuah Jembatan yang Cukup Fantastis menyebrangi sungai Kahayan. Di Jembatan Kahayan ini sekarang banyak digunakan oleh para remaja/pemuda Kota Cantik Palangkaraya sebagai tempat rekreasi/pelepas kejenuhan pada setiap sore hari atau di hari Minggu pagi.

Karena kampungku sekarang sudah tidak ada lagi maka akupun pindah ke tempat yang BundaranBesarbaru tapi masih tetap di Kota Cantik Palangkaraya, tepatnya di Jl. Manyar XV No.615 Perumahan Bumi Palangka II yang berjarak 7 km dari pusat kota (Memang sih di pinggiran kota tapi belum termasuk luar kota lho…). Tak apalah meskipun jauh dari pusat kota tapi aku senang karena bisa membantu pemerintah dalam pembangunan Kota Cantik Palangkaraya yang aku cintai. Yang Anda lihat disamping adalah foto dari Bundaran Besar yang ada di Kota Cantik Palangkaraya, disitulah tempat rekreasi orang-orang di Palangkaraya pada setiap week end selain di Jembatan Kahayan yang baru saja selesai di resmikan oleh Presiden RI Megawati Soekarno Putri.

Alhamdulillah…, sekarang aku udah punya seorang istri yang aku cintai dan tiga orang anak yang aku sayangi, semoga kami bisa menjadi sebuah keluarga yang sakinah, mawadah warohmah… Amin…